Minggu, 21 Maret 2010

Milisi Gemon [MG]

Deskripsi :

Nama : Tunggul Putro Aji
NPM : 17108352
Kelas : 3KA17
Mata Kuliah : Bahasa Indonesia 2
Nama Tugas : Soft Skill Bahasa Indonesia, Tulisan 01
Judul : Milisi Gemon [MG]
Dosen Pengampu : SRI SULISTIYONINGSIH


Sub Tulisan :

A. Profile Tim MG
B. Profile Anggota
C. Penutup



MILISI GEMON

Art by : Isana Bagus


A. Profile Tim MG

Cikal bakal dari grup MG sebenarnya sudah terlihat pada tahun 2000, berawal dari kegemaran kelima pemuda Isana, Adi, Yudi, Amin, dan Erwin dalam memainkan multiplayer game. Mereka berlima sering kali bermain bersama di Dharma. net yang berlokasi di Depok, kemudian pindah tempat ke Victory game center yang berlokasi di Pangkalan Jati, yang kini sudah tutup. Lalu berpindah tempat kembali ke Dolphin game center yang berlokasi di Pondok kelapa, yang kini menjadi bangunan alfa mart.

Milisi gemon [MG] sendiri pertama kali dibentuk pada akhir tahun 2002. Berawal dari hubungan pertemanan berantai dari para anggotanya dan kesamaan hobi dalam memainkan game bergenre shooting berjudul Counter Strike Non Steam 1.6. Nama Milisi Gemon sendiri diambil dari nama jalan dimana para anggotanya sering berkumpul dan bertukar pikiran, yaitu jalan Haji gemon yang berlokasi di Pondok Kelapa Jakarta Timur.

Pada awal terbentuknya Milisi Gemon memilih game center TRIP yang bertempat di Pondok Kelapa sebagai base tempat para anggotanya melakukan latihan bersama, kemudian sempat berpindah-pindah tempat latihan di Escape.net dan Kings game center yang berlokasi di Pondok Bambu. Sebelum akhirnya menetap di TENO. Net yang berlokasi di Pondok Kelapa.

Milisi Gemon dalam proses perkembangannya sempat beberapa kali melakukan pertandingan uji coba melawan sejumlah tim Counter Strike lain nya, diantaranya melawan tim USSR sebuah tim Counter Strike yang sering berkumpul di game center di daerah sarinah. Dalam pertandingan uji coba itu Milisi Gemon mengalami kekalahan telak, dimana di dalam pertandingan uji coba tersebut terlihat perbedaan skill, taktik, dan kerja sama tim yang sangat mencolok diantara kedua tim.

Milisi Gemon pertama kali merasakan kemenangan mutlak nya ketika beruji coba tanding melawan tim Ilussion sebuah tim counter strike yang mengusung nama game center milik mereka Ilussion. Net. Dalam pertandingan itu Milisi Gemon mulai dapat memperlihatkan kemampuan skill, taktik, dan kerjasama nya yang semakin menawan, walaupun beberapa anggota andalan nya tidak dapat hadir dalam latihan uji coba tersebut.

Pada tahun 2007 Milisi Gemon mulai memberanikan diri mengikuti event kejuaran nasional pertamanya di ajang Indonesian World Game Master Tournament yang di gelar di Mangga Dua Square, sebuah event nasional yang mempertandingkan sejumlah cabang permainan seperti Counter Strike, Warcraft DOTA, dan Pro Evolution Soccer. Diajang WGT yang di ikuti oleh banyak tim top Conter Strike Indonesia. Dengan Sistem gugur yang dipakai sebagai format pertandingan, Milisi Gemon harus mengakui keunggulan lawan nya Team RVG dan terpaksa harus tersingkir dibabak pertama. Team RVG sendiri di ketahui kelak menjadi tim yang cukup diperhitungkan dalam dunia Counter Strike nasional.

Pada tahun 2008 di ajang Metro Cyber Wars yang diadakan di sebuah game center di daerah Jakarta Barat yang juga di ikuti tim top tanah air. Milisi Gemon sekali lagi mencoba peruntungannya, bahkan mereka mengirim 2 tim sekaligus dengan optimisme yang tinggi untuk dapat berprestasi lebih baik lagi. Namun sangat disayangkan tim B mereka harus berjumpa dengan salah satu tim top tanah air yaitu Brigade Indonesia Gamer (BIG) dan harus tersingkir lebih awal. Sedangkan tim A berhadapan dengan sesama tim debutan Introducing dan pemenang dari pertandingan ini akan mendapatkan tiket bye menuju babak liga yang akan diisi oleh 6 tim yang akan memperebutkan hadiah utama. Namun sangat disayangkan tim A pun harus mengakui keunggulan lawannya setelah melalui pertandingan yang sengit.


B. Profile Anggota


Nama : Adi Faridman
Nickname : Funky Plastic
Lahir : 21 Oktober 1978
Edukasi : SMU Bhakti Samudra 1999
Universitas Jakarta 2001
Hukum Perdata grade S1
Universitas Krisnadwipayana 2004
Hukum Tata Negara grade S2
Pekerjaan : Staff di kantor pengacara
H. Mansyur Dahlan, S. H, M. H
Domisili : Jakarta



Nama : Isana Bagus
Nickname : Xmartilmerah
Lahir : 5 Oktober 1982
Edukasi : SMUN 54 Jakarta
Universitas Gunadarma 2000
Pekerjaan : Ilustrator
Domisili : Jakarta



Nama : Yudi Ramdoni
Nickname : Dewa Tampan
Lahir : 23 Juli 1983
Edukasi : SMUN 50 Jakarta
Universitas Gunadarma 2000
Pekerjaan : Wirausaha
Domisili : Jakarta



Nama : Teuku Malikul Amin
Nickname : Balduron
Lahir : 16 februari 1981
Edukasi : SMUN 54 Jakarta
Pekerjaan : Pegawai di Pemda Aceh
Domisili : Banda Aceh



Nama : Ivan Risvandy
Nickname : Asunov
Lahir : 3 Agustus 1984
Edukasi : SMUN 79 Jakarta
Universitas Gunadarma 2002
Pekerjaan : IT Support di Micronics Indonesia
Domisili : Jakarta



Nama : Tunggul Putro Aji
Nickname : Rookie Shooter
Lahir : 26 Oktober 1984
Edukasi : SMUN 50 Jakarta
Universitas Gunadarma 2002
Pekerjaan : _
Domisili : Jakarta



Nama : Jaka Taruna
Nickname : Jackcop
Lahir : 27 Januari 1984
Edukasi : SMUN 50 Jakarta
Universitas Gunadarma 2002
Pekerjaan : IT Programer di ABN AMRO
Maret 2006 – Mei 2006
Data Analis dan IT Support di GED
Mei 2006 – Juli 2008
Software Enginer di Foxit Software
Agustus 2008 – Sekarang
Domisili : Jakarta



Anggota lain nya :

Erwin Kusuma
Aditya Kurniadi
Andri Syahputra
Danu Prabowo
Rian Supriatna
Teuku Rachmad Alpacino
Aqsya Wibisono


C. Penutup


Lokasi : TRIP Game Center

Milisi Gemon juga memainkan game selain Counter Strike diantaranya DOTA, Pro Evolution Soccer, Point Blank, dan lain - lain. Namun Milisi Gemon belum pernah mengirim tim untuk berpartisipasi dalam ajang perlombaan selain game Counter Strike.

Dikarenakan kesibukan dari masing-masing anggotanya, untuk sementara waktu kegiatan Milisi Gemon vakum sejenak hingga masa yang belum ditentukan. Namun demikian para anggota dari Milisi Gemon tidak lantas hilang kontak mereka tetap menjaga tali silahturahmi satu sama lain.

Milisi Gemon berharap Semoga di masa yang akan datang mereka dapat memberikan prestasi yang lebih baik untuk kemajuan e-sport di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar